Selasa, 31 Juli 2012

Sambutan Mas'ul


Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, Tuhan sekalian alam yang tiada ada tandingnya. Maka sepantasnyalah manusia meng-esa-kan keberadaan-Nya, tiada sekutu bagi-Nya. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Rasulallah Muhammad SAW, contoh sebaik-baik manusia yang Allah swt utus ke muka bumi ini.

Inilah jalanku!
Jalan dakwah memang selalu berliku, penuh onak dan cobaan. Cabaran senantiasa menjadi penghias suasana. Karena memang itu adalah konsekuensi bagi seseorang yang ingin menegakkan agama Allah swt.

"Sesungguhnya, kitalah yang memerlukan dakwah, bukan kita yang diperlukan oleh dakwah. Jikapun kita tidak masuk ke dalamnya, ada banyak jutaan umat ini yang akan berkiprah di dalamnya." 

Karena juga, Allah Maha Bisa hanya dengan 'kun fayakun' maka ajaran-Nya pun akan terpatuhi oleh seluruh ciptaan-Nya di dunia ini. Allah tidak memerlukan kita, tapi kita sangat memerlukan Allah.

Lahan dakwah ini adalah merupakan bentuk kasih sayang dari Allah agar umatnya tetap mengasah keimanan dan ketakwaan. Lahan dakwah ini adalah lahan kebutuhan yang disediakan Allah untuk memenuhi kebutuhan spiriual, emosional, dan intelegensi.

Ingatlah, kita tidak diperlukan dalam dakwah. tapi kita yang memerlukan dakwah itu sendiri kita tidak diperlukan oleh Allah, karena kita secara mutlak yang perlu Allah. 

Dakwah ibarat suatu ladang luas yang berisikan tanah dan bebatuan terjal. Perlu kesabaran, ketabahan, dan keimanan untuk bisa mengolahnya. Tiada kata menyerah dan putus asa untuk menyaksikan tumbuhnya pohon-pohon keislaman di lahan tersebut. Perlu pengorbanan untuk senantiasa memupuk dan menjadikannya sebuah taman Illahiah yang akan memberikan manfaat bagi siapa saja yang singgah di dalamnya.

Semoga selalu diberikan lindungan, dan rahmat-Nya sehingga bisa tetap isriqamah dalam menjalankan amanah ini.


Hilman L. Hakim


Mas'ul SKI Psikologi 2012


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Waaah perlu di refisi postingan diatas hehe.. Semanagt terus teman2 Media!! Tebarkan senyuman, Rekatkan Ukhuwah.. :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | belt buckles